MENGANALISIS
INFORMASI DARI INTERNET UNTUK MENUNJANG PEKERJAAN KANTOR
Menganalisis
Informasi Dari Internet Untuk Menunjang Pekerjaan Kantor
|
Dalam dunia kerja,
internet memiliki banyak sekali manfaat dalam mendukung kegiatan proses bisnis
untuk mencapai tujuan perusahaan. Perusahaan yang menolak untuk menggunakan teknologi
internet akan terlihat ketinggalan jaman serta menolak untuk melakukan
efisiensi. Dengan internet, semua akan terasa lebih mudah, di samping juga ada
resiko-resikonya. Selama pimpinan kantor bisa melakukan kontrol penggunaan
internet, maka masalah-masalah yang ada akan bisa dikendalikan.
1. Memudahkan Telekomunikasi Dengan Biaya Yang Lebih
Murah
2. Mudah Melakukan Pemasaran dan Publikasi
3. Bisa Menjual Barang Secara Online
4. Bisa Menjalankan Sistem Aplikasi Terintegrasi Dari Banyak Tempat
5. Mudah Menyebarkan Pemberitahuan Ke Banyak Pegawai
2. Mudah Melakukan Pemasaran dan Publikasi
3. Bisa Menjual Barang Secara Online
4. Bisa Menjalankan Sistem Aplikasi Terintegrasi Dari Banyak Tempat
5. Mudah Menyebarkan Pemberitahuan Ke Banyak Pegawai
6. Bisa Mencari Pegawai / Karyawan Baru Lewat Internet
7. Mudah Berhubungan Dagang Dengan Banyak Klien Di Luar Negeri
8. Memudahkan Manajemen Untuk Membaca Informasi Dari Satu Sumber
9. Dapat Berinteraksi Langsung Dengan Konsumen Akhir Beserta Agen / Distributor
7. Mudah Berhubungan Dagang Dengan Banyak Klien Di Luar Negeri
8. Memudahkan Manajemen Untuk Membaca Informasi Dari Satu Sumber
9. Dapat Berinteraksi Langsung Dengan Konsumen Akhir Beserta Agen / Distributor
10. Karyawan Memiliki Fasilitas Hiburan Tambahan Saat Senggang
Berbagai manfaat pula
bisa didapatkan dengan penggunaan internet sebagai media dalam mencari kerja,
diantaranya adalah :
- Catatan peluang pekerjaan dan informasi karir bisa diakses setiap waktu
- Kemampuan untuk menemukan informasi yang tidak umum, atau bahkan informasi yang tidak dibuka di tempat umum,
- Berkomunikasi dengan mudah dengan para profesional atau berdiskusi dengan kalangan tertentu pada suatu bidang
- Mempelajari lebih jauh tentang suatu perusahaan, organisasi, atau biro.
- Pengiriman resume anda atau mendaftarkan diri pada suatu posisi kerja tertentu secara online.
Pada saat anda
mendapatkan informasi tentang karir atau informasi tentang peluang kerja, cukup
banyak cara untuk menuju ke tempat dimana informasi tersebut berada, terutama
dalam memanfaatkan internet sebagai sumber infomasinya, yaitu dengan
- Langsung menuju alamat website yang disebutkan dari sumber informasi tersebut.
- Gunakan sistem index secara online, sering berupa mesin pencari seperti Google dan Yahoo, khususnya ketika anda sedang terkoneksi dengan internet.
- Tanyakan kepada para profesional yang berada pada bidang kerja yang sama dengan bidang anda, dimana alamat situs yang bermanfaat yang mereka ketahui.
- Identifikasi halaman web yang mungkin memiliki link dengan situs yang bermanfaat dan berkaitan dengan karir atau lowongan pekerjaan.
Kesimpulannya,
seiring dengan perkembangan teknologi semakin canggih, internet memiliki
manfaat yang sangat penting di semua bidang, termasuk di bidang dunia kerja.
Manfaat internet dalam dunia kerja meliputi 2 aspek yaitu mencari informasi
karir/lowongan kerja dan dalam bisnis/usaha. Jadi
dengan adanya teknologi internet dapat memudahkan pengusaha untuk mengembangkan
usahanya secara global serta mengkoordinir para karyawannya. Tidak hanya untuk
para pengusaha saja, para pencari kerja juga dapat dengan mudah menemukan
pekerjaan.
0 komentar:
Posting Komentar